Thursday 11 July 2013

Kisah 3

Siapakah yang Kaya dan yang Miskin

Alkisah, pada suatu hari ada seorang laki-laki yang sedang duduk sambil makan detemani istrinya. Ketika mereka berdua sedang menyantap ayam bakar di hadapan mereka, tiba-tiba seorang pengemis berdiri di pintu rumahnya. Si suami pun keluar kemudian menghardik dan mengusir pengemis tersebut.

Hari demi hari pun berlalu, tanpa disangka lelaki tersebut jatuh miskin. Semua kenikmatan yang diperolehnya lenyap sudah. Bahkan, dia telah menceraikan istrinya. Setelah itu, si istri pun menikah lagi dengan laki-laki lain.

Suatu ketika, seorang laki-laki sedang duduk sambil makan ditemani istrinya, dan di hadapannya ada ayam bakar. Tiba-tiba, datanglah seorang pengemis yang mengetuk pintu. Si suami berkata kepada istrinya, "Berikanlah ayam bakar ini kepada pengemis tersebut! "Si istri pun keluar membawa ayam bakar. Tak disangka, ternyata si pengemis tersebut adalah suaminya yang pertama, lalu dia memberikan ayam bakar tersebut kepadanya dan kembali masuk rumah sambill menangis di hadapan suaminya. Si suami bertanya mengapa dia menangis. Si istri menceritakan bahwa si pengemis tersebut adalah mantan suaminya. Dia juga menuturkan kisahnya tentang seorang pengemis yang dahulu di hardik oleh mantan suaminya. Lantas, si suami berkata kepada istrinya, "Mengapa engkau heran. Demi Allah, sesungguhnya saya adalah pengemis yang pertama itu."

No comments:

Post a Comment