Friday 12 July 2013

Kisah 7

Akhir Hayat yang Buruk
(Su'ul Khatimah)

Di negeri Mesir ada seorang muadzin yang mempunyai ciri-ciri sebagai orang shalih. Pada suatu hari dia naik ke atas menara untuk mengumandangkan adzan. Di saat itulah dia melihat seorang perempuan Nasrani dari atas menara. Dia merasa tertarik dengan perempuan tersebut, kemudian dia pun menghampirinya. Perempuan tersebut enggan menanggapinya karena masih ragu-ragu. Lantas dia berkata kepada si perempuan, "Saya akan menikahimu.""Kamu seorang muslim, sedangkan aku Nasrani. Ayahku pasti tidak akan merestui," sanggah perempuan tersebut. Si muadzin menimpali, "Saya akan memeluh agama Nasrani." Perempuan tersebut menyahut, "Kalau begitu, ayahku bisa menerimamu dan merestuimu."

Akhirnya, si muadzin tersebut memeluk agama Nasrani (Hanya Kepada Allah s.w.t. kita memohon perlindungan). Orang-orang juga menjanjikan kepadanya untuk dapat memiliki perempuan tersebut. Pada hari itu pula, dia naik ke atas loteng karena suatu keperluan. Tiba-tiba kakinya tergelincir, sehingga dia jatuh dan meninggal dunia.

Dengan demikian, maka dia tidak memperoleh perempuan idamannya dan juga dia tidak mendapatkan agamanya. Oleh karena itu, marilah kita memohon perlindungan kepada Allah s.w.t. dari su'ul Khatimah..

No comments:

Post a Comment